Selasa, 04 Agustus 2015

The Big Change of Myself

 itulah yang ane rasakan setelah berbulan-bulan digembleng dengan pelajaran yang WAW di kampus ini. Tak cukup cerita di kampus ini dengan satu artikel saja, namun karena ini tugas dari Dosen, ane hanya menceritakan hal-hal yang berkesan saja, khusus saat-saat Masa Orientasi Mahasiswa. Inilah daftar yang menurut ane Gokil di kampus BogorEduCARE saat MOM.
1.       15 September 2014 : Ane ngerasa gak nyangka jadi anak kuliahan, di dalam benak ane, ane hanya berpikir “Bisa ga yah…(Sambil Memikirkan Drop Out)”. Kalau putar lagi kebelakang ane dapat Ilmu apa waktu SMA?  Modal ngomong ga ada, duit masih minta, dan muka kampungan punya.
2.       16 September 2014 : Di suruh masuk pagi jam 06.30 lalu masuk dan disuruh duduk, eh si kaka nya ngadain Ice Breaking, ane sebut itu Joged-joged konyol!! Secara... badan ane kan gede goyangnya juga kaku kaya robot pokoknya ogah banget deh, ane diam aja tuh..eh pas udahan ane di panggil lagi kedepan dengan alasan gak joged bareng..udah tau ga mau jogged di suruh  kedepan, ya udah ane ditertawain ama teman-teman yang lain.
3.       17 September 2014 : badan ane udah gelap, eh..malah disuruh guling-gulilng dilumpur..ya semakin putih deh kulit ane J..udah panas-panasan ditambah lumpur disekujur badan ane..hemmmm terima aja lah..lagian waktu itu kaka-kaka nya pada galak.
4.       18 September 2014 : hari diresmikannya jadi mahasiswa, makan brotowali (#$#^^((&*$&%#!)..pahitnya bukan minta ampun lagi, tapi minta pulang aja deh..hukuman ane dapatkan karena kesalahan yang sepele..rasa malu setiap hari saat awal masuk..
Itu cuma 4 hari pahitnya.. Tapi kerenya disini nie… didikkan para kaka kelas jadi suatu pelajaran hidup, berkelompok, tanggung jawab, saling menghormati, sopan santun, sabar dan pokonya The Big Change of Myself deh..semuanya bermanfaat walaupun awalnya menyebalkan..tapi NO what-what..
Suasana haru tiba saat kaka kelas meminta maaf kepada kami setelah kegiatan MOM berakhir, dan akhirnya pula indah..beberapa dari mereka ada yang menangis terharu saat kami (A18) menyanyikan sebuah lagu dengan spontan dan bersama-sama “terimakasih kaka..terimakasih kaka..terimakasih kami ucapkan…(Angkatan 18)” mereka menjawab “ sama-sama ade..sama-sama ade..sama-sama kami ucapkan..”..Ending yang sempurna..

(Terimakasih kepada angkatan 17 BogorEduCARE, Muhammad Saefulloh (Ipung))

0 komentar:

Posting Komentar