Selasa, 04 Agustus 2015

Pengalaman di MyCampus


Mungkin ada banyak pengalaman yang sangat berkesan bagi saya saat pertama mengenal dan menginjakan kaki di tempat yang yang begitu istimewa. Beberapa hal yang bisa saya sampaikan saat saya mengatakan bahwa itu adalah tempat yang begitu istimewa, Salah satunya adalah awal pengenalan para mahasiswa atau biasa disebut dengan OSPEK atau MOM (Masa Orientasi Mahasiswa).
                Awalnya biasa saja dan merasa tidak percaya diri saat saya melihat teman-teman baru, ditempat baru dan suasana baru juga. Namun, saya bisa menyesuaikan semua itu dengan tentunya bantuan dari kakak kelas Angkatan 17 BogorEduCARE. Awalnya merasa Bhete dengan panduan-panduan yang diarahkan oleh para kakak kelas dan beberapa hal yang tidak saya sukai salah satunya adalah Joged-joged. Hal yang tidak saya sukai ini ternyata malah bikin repot, apa yang diarahkan kakak kelas tidak saya turuti dan akhirnya saya harus membalasnya dengan berjoged ria di depan seluruh mahasiswa baru dan di depan kakak-kakak kelas. Description: G:\ \ipung.jpg

Hal yang tak pernah bisa saya lupakan saat pertama masuk kampus BogorEduCARE bukan hanya itu saja, namun saat-saat pertama itulah aku merasa lebih dekat dan lebih percaya diri. Menejemen MOM Angkatan 18 sangatlah menjadikan motivasi untuk menjadi be myself, bekerjasama, jujur, disiplin, percaya diri, dan sopan santun terhadap semua orang.  Tak cukup hanya dari itu saja, awal istimewa yang saya rasakan adalah saat kita dibentuk menjadi beberapa regu. The team yang dibentuk dalam beberapa menit dan dituntut untuk saling mengenal dan menjaga kekompakkan satu sama lain. Ini juga menjadi tolak ukur seseorang untuk saling bekerjasama antar sesama regu. Semuanya terasa seperti teman dekat yang sudah lama kenal dan biasa bermain bersama padahal kita saling mengenal hanya hati itu saja, dan begitulah hasil menejemen MOM Angkatan 18 oleh kakak kelas Angkatan 17 BogorEduCARE.www.BogorEduCARE.org
Sebenarnya ada banyak cerita dalam Pengalaman di MyCampus, tapi yang lainnya menyusul saja lah, dan cerita selanjutnya tak kalah menarik dan tak kalah berkesan. Jika kira simpulkan saat awal kita masuk merasa nyaman maka akan dapat kita perkirakan bahwa hari-hari selanjutnya akan juga begitu. Walaupun banyak cerita pahit namun dalam cerita ini begitu banyak manisnya dibandingkan dengan pahitnya.

Jika banyak mendengar orang sukses di usia tua, kenapa kita tidak bercerita sukses di usia muda. 

0 komentar:

Posting Komentar